11/16/11

Fotos singgah di Smansiel

Dalam tour Indonesia-nya tahun lalu, grup band asal Jerman, Fotos yang datang ke Ambon sempat singgah di Smansiel loh.

Personil-personil grup musik ini antara lain Thomas Hessler (vokal/gitar), Frieder Weiss (bas), Deniz Erarslan (gitar), Benedikt Schnermann (dram) dan manager Fotos Arne Surendra Gosh yang memainkan kibor.

Dalam kunjungannya, Fotos sempat memberikan pelatihan akustik kepada sejumlah pelajar di Smansiel. “Suatu kebanggaan bagi kami bisa belajar gitar dari Fotos,” kata salah satu pelajar yang mengikuti sesi pelatihan. Pssst, katanya nih Fotos kagum loh dengan kemampuan bermusik pelajar-pelajar di kota Ambon.

Fotos merupakan band beraliran rock dari Jerman yang memulai debutnya pada 2006 dan sedang melakukan pertujukan musik keliling dunia yang disponsori oleh Goethe Institute. Project Manager Goethe Institute Indonesia, Elke Neumaier mengatakan, pertunjukan musik gratis yang menghadirkan Fotos merupakan program sekolah mitra, yakni pembelajaran bahasa Jerman melalui musik yang baru pertama kalinya diadakan di Kota Ambon.


"Ke depan kami akan menghadirkan musisi-musisi lain dari Jerman. Kalau kali ini kami mendatangkan kelompok musik beraliran rock, mungkin tahun depan band dengan aliran yang berbeda," katanya.

So guys, let's see who will be visiting Smansiel again! ;)

2 comments:

Anonymous said...

WIR LIEBEN DICH :*

Anonymous said...

miss maluku with fotos.....
inggrid paling eksis....

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...